Welcome, Guest. Please login or register.
April 19, 2014, 11:48:30 am
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  WELCOME TO THE CLUB!
| |-+  Pregnancy Club
| | |-+  plasenta di bawah
« previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: plasenta di bawah  (Read 8217 times)
bunda ariq

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 195

http://bundaariq.multiply.com

harharyadi@yahoo.com
View Profile Email
« on: June 18, 2008, 08:42:23 am »

Moms, aku sekarang lagi hamil 6 bulan anak kedua.... kemarin pergi periksa dan di USG, ternyata plasentanya masih di bawah...
Aku jadi takut moms, soalnya aku baca-baca dan browsing di om google, katanya kalo plasenta dibawah(plasenta previa) bisa terjadi pendarahan pada saat melahirkan, benar nggak moms?

Bisa nggak ya, plasentanya naik ke atas, kalo bisa caranya gimana ya moms??

*Aku sekarang kalo sujud pas waktu sholat agak dilamaan dikit....
Logged


michel
Guest


Email
« Reply #1 on: June 18, 2008, 09:54:05 am »

kl mnrt dokter gimana? Shocked
kl senam hamil dianjurkan ga Huh?
Logged
ibunya azwa
Guest


Email
« Reply #2 on: June 18, 2008, 09:56:57 am »

Waah.. hamil lagi to? selamat yaaaa....

Kalo yang aku tau sih, kalo plasenta previa ya nggak bisa 'pindah' ke atas gituh.. Selain ada resiko pendarahan saat melahirkan (karena nutupin jalan lahir), juga pendarahan saat hamil.

Tapi kalo mbak udah 6 bulan dan nggak ada masalah apa-apa (nggak pernah flek,pendarahan dkk..) Insya Allah nggak perlu terlalu kuatir.

Soalnya plasenta previa ada 2 macam. Yang full nutupin jalan lahir sama yang 'agak' nutupin jalan lahir.

Solusinya cuman istirahat cukup, nggak boleh kecapekan, nggak boleh ngangkat berat-berat, dan kalo emang nggak mau ambil resiko pendarahan saat melahirkan nanti ya dari sekarang nabung untuk bedah sesar.

Aku juga mengantisipasi plasentaprevia ini soalnya untuk anak pertama dulu aku sesar,dan menurut dsog-ku ibu yang lahiran sesar lebih beresiko placenta previa saat kehamilan berikutnya.

Sehat terus ya jeng!!!
Logged
bunda ariq

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 195

http://bundaariq.multiply.com

harharyadi@yahoo.com
View Profile Email
« Reply #3 on: June 18, 2008, 10:34:59 am »

kl mnrt dokter gimana? Shocked
kl senam hamil dianjurkan ga Huh?

Kata dokterku, karna masih 6 bulan kemungkinan masih bisa berubah... (tapi tetep mba, dalam hati koq nggak yakin bisa ya, heheeheh)..

Dianjurkan, cuma ditempatku nggak ada senam hamil (maklum tinggal di kabupaten)...., sekarang ini palingan aku banyakin jalan aja, dan kebetulan aku kerjanya juga dilapangan..
Logged


bunda ariq

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 195

http://bundaariq.multiply.com

harharyadi@yahoo.com
View Profile Email
« Reply #4 on: June 18, 2008, 10:46:00 am »

Waah.. hamil lagi to? selamat yaaaa....
Iya mba depe udah 6 bulan, makasi ya...


Tapi kalo mbak udah 6 bulan dan nggak ada masalah apa-apa (nggak pernah flek,pendarahan dkk..) Insya Allah nggak perlu terlalu kuatir.
Emang sih nggak ada masalah yg sampe serius gitu mba, misalnya pendarahan ato flek, cuma sekarang ini kalo di bawah jalan perut di bagian bawah sakit, mungkin itu efek dari plasentanya dibawah ya mba.


Solusinya cuman istirahat cukup, nggak boleh kecapekan, nggak boleh ngangkat berat-berat, dan kalo emang nggak mau ambil resiko pendarahan saat melahirkan nanti ya dari sekarang nabung untuk bedah sesar.

Iya dokterku bilang juga gitu nggak boleh kecapekan, tapi gimana ya mba, aku kerja di bidang migas, jadi suka ke lapangan lagian aku sampe sekarang masih nyetir sendiri (mau pake sopir nggak kuat bayar sama bensinnya, bisa** abis gaji 1 bulan, hehehehe), mo nebeng suami beda arah, jadinya sekarang ya dijalani aja, sampe kehamilan 8 bulan, abis tu aku ngambil cuti...

Dari hamil dua bulan, udah mulai nabung mba, udah wanti** juga kalo seandainya sesar....

Logged


Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #5 on: June 18, 2008, 01:32:11 pm »

Nan... Flora (Mami Zefanya) tuh Placenta Previa kalo ga salah...
Aku pernah baca kisah dia di salah satu tabloid ibu & anak gituw....

Coba PM Flora deh  Wink
Logged
bunda ariq

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 195

http://bundaariq.multiply.com

harharyadi@yahoo.com
View Profile Email
« Reply #6 on: June 18, 2008, 03:15:05 pm »

oke rin, ntar ku PM deh mba flonya....

makasi ya say, infonya....
Logged


rina
Guest


Email
« Reply #7 on: June 18, 2008, 06:04:41 pm »

Bisa nggak ya, plasentanya naik ke atas, kalo bisa caranya gimana ya moms??
*Aku sekarang kalo sujud pas waktu sholat agak dilamaan dikit....

bisa nan !!! contohnya g.

awalnya g gak tau kalo placenta previa (pas fadhie), pas udah ngeflek2, periksa, eh baru deh ketauan. kata dokternyah, umumnya bisa berubah sesuai dengan perputaran bayinyah. dan baru bisa dipastiin gak bisa berubah lagi pas udah masup bulan ke-9. jangan khawatir yah jeng !!!

soal apa yang harus dilakuin, nah ini nih yang g gak berani jawab soalnya gada dasar hukumnya. tapi kalo kata orang dulu sih suruh nonggeng yang banyak. Grin sujud yang lama juga salah satunya tuh.

hebat deh dirimuh, pejuang lapangan !!! salut !!! usahain di rem dikit yah neng. emang kudu istirahat yang cukup. moga2 smua lancar2 ajah ya nan !!!
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines