Welcome, Guest. Please login or register.
April 17, 2014, 01:57:34 am
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  KESEHATAN ANAK
| |-+  Imunisasi
| | |-+  resiko bayi lahir dengan vakum
« previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: resiko bayi lahir dengan vakum  (Read 8670 times)
pristi
Guest


Email
« on: November 26, 2008, 03:48:15 pm »

hi...mam saya mau melahirkan anak ke dua bisa kasih tahu gak resiko anak yang lahir di vakum? anak pertama jg divakumalhamdullilah anknya sehat, tapi menurut saran dokter anak ke dua seacar aja, soalnya mata saya myob dengan minus tinggi, infonya dong tentang resiko lahir dg vakum?
Logged
triwiniasih

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 28



View Profile Email
« Reply #1 on: November 26, 2008, 07:54:20 pm »

Sama jeng, anakku juga lahir dengan vakum n now so far so good kok. Malahan ada juga teman yang habis vacum dua kali gak berhasil n akhirnya ceasar, ternyata anaknya juga cerdas banget kok. Selamat menanti kelahiran putra ke-2 ya, semoga lancar2 saja.
Logged

RetnoHiariej
Guest


Email
« Reply #2 on: November 27, 2008, 08:57:18 am »

Eh, sama juga...dulu anakku yg pertama jg pake alat bantu tp bukan vaccum... tp forcep...

Setelah lahir selama sehari sih ga boleh digendong dulu...takut trauma otak...Selanjutnya baik2 saja n sehat kok...sampe sekarang udah umur hampir 5 thn....
Logged
windy_r
Guest


Email
« Reply #3 on: November 27, 2008, 09:17:51 am »

 Roll Eyes ibu-ibu yang imoet-imoet, tanya donk... lahir di vacum diapain yach  Huh? pake alat kayak vacum cleaner gitu  Huh? itu disebabkan karena apa  Huh?
Logged
michel
Guest


Email
« Reply #4 on: November 27, 2008, 11:54:56 pm »

aku dulu hampir acum. biz kepalanya gede bgt susah kluar. untug ga jadi, tp krn ketarik2, kpalanya berkonde alias kaya pepaya ga bulet. takut bgt. tp lama2 bulet lho....
Logged
RetnoHiariej
Guest


Email
« Reply #5 on: November 28, 2008, 11:44:57 am »

mamanya aidan...alatnya sih bentuknya ga sama persis spt vaccum cleaner...tapi memang cara kerjanya sama yaitu nyedot...hehe...

Coba baca ini...buat baca2 aja...mudah2n pas artikelnya...kl ga pas ya maaf ya...heheh....
http://www.acehforum.or.id/ramal-proses-persalinan-t19384.html?p=166149#post166149
Logged
adejoceline
Guest


Email
« Reply #6 on: December 28, 2008, 03:12:27 pm »

Hai bunda, setauku gini, knp bayi di vakum? kemungkinan untuk diputuskan tindakan vakum, krn si ibu tidak kuat mengedan,pembukaan sudah lengkap, dan dianggap anak sdh terlalu lama di jalan lahir, jadi dibantu dengan vakum.  Jadi biasanya vakum itu tidak direncanakan dari jauh hari, Vakum itu sendiri membuat trauma pada kepala anak, memang sih, vakum tidak salah dan termasuk salah satu alat penolong kelahiran dan tidak berbahaya, tp itu kan dari segi teori, kalo dari segi sebagai ibu, kalo tidak terpaksa, dan ada pilihan lain, lebih baik kita mengambil pilihan lain,krn ngeri d, kalo trauma di kepala, lebih baik jgn bikin trauma sama sekali, tp perlu ditanya jg knp koq dr sdh suruh sesar?.moga2 innfonya membantu ya..thanks
Logged
Haickal&Callia

Offline Offline

Posts: 288

cintaku


View Profile Email
« Reply #7 on: January 21, 2009, 08:53:24 pm »

Kalo trauma di kepala ntar asfiksia, efeknya buanyaaaaaak!
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines