Makanan yang boleh&gak boleh buat ibu hamil

(1/8) > >>

th3:
Sapa tau ada yg mau hamil lagi, khan belum terlambat pengen tau apa aja sih yg boleh/gak boleh buat ibu hamil....
Soalnya mitosnya khan beda2...trus ada alesan logisnya kaga...
Contohnya setau saya pas hamil gak boleh makan nenas,durian krn takut keguguran....
Trus sebaiknya makan kacang hijau,kerang darah,tomat,aer kelapa hijau,dll.... :P

ibunya azwa:
Quote from: th3 on July 11, 2007, 08:57:12 am

Sapa tau ada yg mau hamil lagi, khan belum terlambat pengen tau apa aja sih yg boleh/gak boleh buat ibu hamil....
Soalnya mitosnya khan beda2...trus ada alesan logisnya kaga...
Contohnya setau saya pas hamil gak boleh makan nenas,durian krn takut keguguran....
Trus sebaiknya makan kacang hijau,kerang darah,tomat,aer kelapa hijau,dll.... :P


Kalo kata dokterku, trisemester pertama jangan makan duren, tape, alkohol, ama kambing (apalagi kambing idup..) Katanya sih untuk menjaga kalau2 nggak kuat kandungan.. Tapi dulu waktu hamilnya Az kan aku nggak tau tuh kalo dah hamil (abis cepet banget hamilnya...), trus aku bawa terbang ke medan buat kerja, trus pesta duren, dan pulangnya makan sop kaki kambing...  :P

Untungnyaaaaaa ngga papa, anak yang kuat  ::)  :D

Trus yang mitos itu adalah makan kepiting/rajungan ngga boleh soalnya anaknya jadi lelet. Tapi dulu waktu hamil aku makan itu mulu, nggak kebukti ah.. si Az umur 6 bulan 3 minggu 6 hari passs dah merangkak... tuuu nggak lelet kan??  ;)

Yang baik untuk dimakan pada waktu hamil ? SEMUA !!!
Kata dokterku (lagi) orang hamil paling enak, karna bisa makan apa ajah... *dan no guilty feeling karna makan banyak*

Cuman ya jangan berlebihan.... maruk itu namanya  :P

boenda yasmin:
Setuju ama Mom Azwa!

Kata orang minum es gak boleh karna bisa bikin anak besar dan dagingnya gak padat.

Kata orang gak boleh makan durian, soalnya bisa bikin jatuh.

Kata orang gak boleh makan daging kambing, soalnya bisa bikin panas.

Tapi semuanya sama aku gak kebukti... ;D

Umur kandunganku 3 bulan aku udah makan durian, sampe umur seminggu sebelum melahirkan aku masih makan durian, malah gara-gara makan durian yasmin akhirnya turun ke panggul ;D

Sampe melahirkan aku tetap minum air es buktinya yasmin lahir dengan berat 3.2 dan badannya tetap padat.

anissa ayu:
katanya sih..buah NANAS...kalu kata ibu ku..nanas mengandung zat yg bisa bikin kontraksi/rahimnya seperti terperas..terutama pas lagi hamil muda [trisemester 1]..mungkin krn usia kandungan segitu kandungannya belum kuat. Jadi selama Hamil ga makan itu..
Oya.., ada yg bilang juga...sejenis shasimi/lalapan..makanan yg semi mentah. deh..itu juga ga boleh..kr mengandung tokso plasma [iya ga ??  ;D ]
Tapi..kalu sejenis Durian, kepiting, mpek"..aku sih tancap aja.. sepanjang ga berlebihan..

th3:
Klo yang semi mentah emg byk kuman kali.. ???,salah satunya toksoplasma...
Kakak ipar saya dulu pas hamil anak kedua, udah usia kandungan 5bulan...
makan durian...keguguran loh...kata dokter kepanasan jadi kontraksi...
(tapi lha iyalah wong makan durennya 2 kepala... :P)
Klo saya sendiri tetep makan nanas,duren,kaga apa2 juga tuch...

Klo kepiting justru kepercayaan daerah saya mah justru bikin lincah tangannya gak bisa diem kayak kepiting... ;D

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page