Welcome, Guest. Please login or register.
April 18, 2014, 07:12:25 am
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  FAKTOR PEMBENTUK KECERDASAN
| |-+  Nutrisi
| | |-+  Fakta tentang Beras Merah
« previous next »
Pages: 1 [2] 3 4 Print
Author Topic: Fakta tentang Beras Merah  (Read 35024 times)
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« Reply #15 on: September 05, 2007, 11:24:26 am »

Ck,ck,ck...dasar orang kota...gelas belimbing aja ga kenal ya...hehe....

klo Joshua siy pake beras merah,yg di tajin itu....direbus ma kacang ijo diambil airnya aja....
soalnya klo bikin nasi beras merah....ntar abis ma mamanya....
Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #16 on: September 05, 2007, 11:35:14 am »

klo Joshua siy pake beras merah,yg di tajin itu....direbus ma kacang ijo diambil airnya aja....
soalnya klo bikin nasi beras merah....ntar abis ma mamanya....

ditajin sm kacang ijo teh kumaha carana neng? trus dicampur sama lauk apa aernya?
Logged
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« Reply #17 on: September 12, 2007, 11:10:42 am »

Aernya dipake buat campuran susu...biasanya saya mah setengah2 ma aer putih,trus jadinya bisa mengurangi pemakaian susu,bisa dikurangin sesendok takar dari biasanya(klo mau,,,,itu kata mertua saya,,,tapi klo saya sendiri mah suka tetep aja takaran susunya,biar gizinya bwanyak bwanget..... Grin)
Logged
Astrie ibunya Bagas
Guest


Email
« Reply #18 on: September 18, 2007, 10:26:26 am »

Hehehe gw semalem mikir2 cara masak beras merah tapi ga kelamaan...soale waktunya kan mepet...ga ada slow cooker pula

sempet sms depe semalem nanya caranya... thx depe dah dijawabin walau lagi sibuk sama acara mamamia itu

akhirnya gw ambil kesimpulan dari semua masukan orang2...
gw jadiin satu yang menurut gw ga repot

gini...
---------------------

jam 4 pagi biasanya fay minta susu...
so abis minumin susu, fay biasanya tidur lagi.
Nah beras itu gw cuci bersih dan gw rendem pake air matang.

Jam 5 an beras itu gw aronin deh sampe lumayan mateng.
(2 sendok makan + 1 gelas belimbing)
Sembari ngaronin...kita siapin deh kentang, kaldu, dll
Trus masukin beras yang dah empuk itu + temann2nya ke mangkok aluminium dan juga kaldu yang dah di bekukan kemarennya

Tim deh....
cepet...ga sampe 20 menit ngerjain semua itu

Mba anna di tim tuh di gimanain seh ?
Logged
christ_ar
Guest


Email
« Reply #19 on: September 18, 2007, 12:18:50 pm »

itu tuh...
panci diisi air...
makanan taruh di mangkok aluminium
trus rendem di panci itu (tapi air nya jangan masuk ke makanannya)

atau bisa juga pake dandang...
kan bawahnya isi air
atasnya yang bolong2 itu
nah mangkuk makanan taru di yang bolong2 itu trus tutup...biar mateng
Logged
michel
Guest


Email
« Reply #20 on: October 16, 2007, 10:53:32 pm »

kl aku uda nyerah masak beras merah. biar gimana ga jadi2 Embarrassed yg lbh paraah aku ga tau letak ksalahannya di mana. pd hal rasanya uda direndam, diaronin jg  Cry
dd mam beras merah yg instan deh
Logged
christ_ar
Guest


Email
« Reply #21 on: October 17, 2007, 07:42:18 am »

coba...coba...
dijabarin cara masaknya ...

siapa tau kita bisa bantuin nemu "Salah" nya
Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #22 on: October 17, 2007, 12:48:24 pm »

kl aku uda nyerah masak beras merah. biar gimana ga jadi2 Embarrassed yg lbh paraah aku ga tau letak ksalahannya di mana. pd hal rasanya uda direndam, diaronin jg  Cry
dd mam beras merah yg instan deh

michel masaknya pake dandang??Aernya di cek ga??masutku ditambain terus ga??soalnya pertama kali aku nge-tim kaya gitu..., tau2xnya aernya 'sat..'..yaa..ga mateng dey..
Logged
michel
Guest


Email
« Reply #23 on: October 17, 2007, 01:53:11 pm »

ntar kucoba lg deh. Sad
Logged
flora kilapong
Guest


Email
« Reply #24 on: January 17, 2008, 05:07:48 pm »

Moms nanya dunk ... waktu itu aku beli beras merah terus aku buka langsung ditaro di tempat berasnya Zefanya ... beras merah ada kadaluwarsanya nggak yach  Huh? ... takut aza soalnya plastiknya saat itu langsung dibuang ... please please share dunk  Huh?
Logged
ibunya azwa
Guest


Email
« Reply #25 on: January 17, 2008, 06:14:49 pm »

biasanya kalo udah lama, berasnya kayak ada bubuknya gitu.. kadang ada kutu gede-gede *berlebihan*  Grin Grin
 
iyaa... berbubuk, sama baunya apek...
Logged
flora kilapong
Guest


Email
« Reply #26 on: January 17, 2008, 06:29:10 pm »

belum ada kutunya sich Dep

thanks yach
Logged
salsabila

Offline Offline

Posts: 18


View Profile Email
« Reply #27 on: January 18, 2008, 06:31:30 am »

Duh rumit amat yak masak beras merah
kalau aku sih sampai sekarang sabrinanya msh aku kasih tepung beras merah gitu ditambahin lauk.
jadinya kayak makan bubur ayam deh
hehehheh

kira2 salah ga yah kalau terus2an dikasih kayak bubur gitu?
Logged
ibunya azwa
Guest


Email
« Reply #28 on: January 18, 2008, 09:26:38 am »

salsabila, sebaiknya makin bertambah usia, tingkat "kekasaran" makanan ditambah juga.. supaya latihan ngunyah dan merangsang tumbuh gigi. Kalo dikasi bubur/blenderan terus ntar males ngunyah.. beuhh.. malah repot...

Kalo mau latihan kunyah2 tapi takut kesedak, pake aja Baby Safe Feeder-kyu..

*ihihi.. jualan dot com*
Logged
dwkdini

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 92

my alya

dewi_kandini@yahoo.com
View Profile Email
« Reply #29 on: January 22, 2008, 04:50:11 pm »

alya aku kasih beras merah kok pupupnya jadi agak keras ya?
emang ngaruh ya ke pencernaan?
padahal aku ngasih campur pake beras putih juga sih...
sejak itu aku ga pernah nyoba ngasih beras merah lagi deh, dan pupupnya bagus...
Logged
Pages: 1 [2] 3 4 Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines