Welcome, Guest. Please login or register.
April 24, 2014, 04:20:42 pm
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  FAMILY ROOM
| |-+  Sharing problematika rumah tangga
| | |-+  Mertua VS Menantu
« previous next »
Pages: 1 ... 3 4 [5] 6 Print
Author Topic: Mertua VS Menantu  (Read 24827 times)
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #60 on: December 03, 2007, 05:19:42 pm »

tp sm siy, Khalisa jg klo digendong neneknya (mertua) sering nangis...klo digodain neneknya, lucunya Khalisa ga mau respon...pura2 ga liat  Grin Grin

brarti si tantik bisa tau..kalu"ini..nih..yg bikin nyak gw uring2xan.., gw cuekin aahh.." Grin  Grin
Logged
bunda keisha

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 22

Keishasandria

Bunda+Keisha
View Profile
« Reply #61 on: December 10, 2007, 12:55:03 pm »

[[/quote]

hm..hm.. kalo bunda keisha gak liat langsung sih yaaa berpikir positif aja deh, mudah-2an si mbak salah liat.
daripada mendem kekesalan sama mertua toh kita sendiri yang empet.

mending mikir gimana meriahnya acara ultah Keisha. Ayo donk crita yach  Grin

oiya laen kali mending Keisha digendong sama bundanya aja atau paling ngga, kalo ada mertua, bunda Keisha berdiri-2 aja deket situ buat "waspada" bila ada kejadian yang tak terduga thd Keisha  Wink
[/quote}


masalahnya klo didepan aku n suami mereka kelihatan sayang n perhatian ma keisha, jd aku ga nyangka aja mereka bakal berbuat bgitu. mba ku ampe blg klo cece (aku) ga percaya tanya aja ma temen papa nya keisha, emang pas kejadian itu jg ada temen suami, tapi aku ga mungkin donk tanya  ke temen suami ntar yg ada mertuaku jg yg jelek didepan temen2nya, yg aku pikirin sich perasaan suamiku, dan aku jg blom cerita ke suami, tunggu saat yg tepat....

aku berani ninggalin keisha, krn aku pikir ga mungkin mereka setega itu ma cucunya sendiri,
tapi setelah kejadian kmaren kyanya ga akan aku tinggalin n percayain keisha ma mereka, dirumahku aja mereka berani bgitu, apalg diluar rumah khan...

oiya ultahnya keisha cuma syukuran sekeluarga aja, doa n mkn bareng dirumah ma mertua n keluargaku.

tp sempet bt juga pas sore kk2nya dateng..... Angry
Logged
alegna

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 95

Asyiiik ke pantai....Pada mo ikutan gak??

alegna
View Profile Email
« Reply #62 on: December 13, 2007, 08:20:47 pm »

sori br bisa OL lg, jd ketinggalan cerita cece.

aku setuju sama mbak erina, klo ada mertu, jagain aja keishanya. selain klo ada apa2, cece bisa ngeliat, aku rasa biar bisa meminimalisir kejadian2 jail&jeleknya mrk ke keisha. mertu gak bakalan berani ngapa2in keisha klo ada cece di situ.

ah...bener2 deh yg namanya mertu...secara aku jg pernah punya byk story yg gak menyenangkan soal mertu pere (klo mertu laki mah baik bgt sama aku). blm habis cerita mbak shinta, mbak ayu, ini ada  lg...yg sabar aja ya ce.


btw, ultah keisha tgl brp?
walaupun telat, tante&devon mo ngucapin:
MET ULTAH KEISHA..
jd anak pinter, baik, cantik, bahagia selau & jd kebanggaan mama-papanya. gbu.
« Last Edit: December 13, 2007, 08:24:43 pm by alegna » Logged

leopard
Guest


Email
« Reply #63 on: January 05, 2008, 12:14:11 am »

Ibuku jg sll ngingetin jgn prnh komentar or jwb klo mertua lg ngasih nasihat or ngomel Roll Eyes, biasanya sih aku jg berusaha diam, nti ngomelnya aku luapin sm suami aja Huh?, tp prnh jg tuh aku jwb omongan mertua, abis dr anakku sebulan smpi skrg (6,5 bln) koq sll komentarin yg sama, "knp sih khalisa ga gede2, ga doyan susu, kyk siapa sih.....", aku jwb aja, "iya nih bu, khalisa kyk siapa ya?..klo di keluarga saya sih kecilnya ndut semua, kuat2 susunya.." kyk anak tetangga kali ya bu,"..mertua lsg diam deh..lha ayahnya n oomnya jg gitu kecilnya...ga kuat susunya..koq malah heran Roll Eyes Roll Eyes.. mgkn aja kan ya hal itu bs mnurun ke anak..

Tp sbnrnya aku sayang jg sm mertua, anggap mertua spt ibu sendiri, tp kyknya mertua yg anggap aku ya "hanya" menantu, org lain..pdhl sblm nikah aku kira aku bakal dianggap sbg anak sendiri, mertua kan ga punya anak perempuan..

Th lalu wkt mertua sakit jg aku ikut bantu merawat, pulang kantor (daerah senen) lsg ke RS Pondok Indah..kan jauh juga tuh..mana lagi hamil (3 bln), pulang dr RS jam 21-21.30, naik bis umum. Smpi rumah jam 22.30 mlm lsg nyuci baju mertua, bsknya dibawa lg ke RS..eh masih aja mertuaku sikapnya ga berubah.. Huh? udh nasibku kali ya... Sad
 
haahaahaaaa Grin
aku bangettttttt...parahnya selalu dibandi2in ma mantunya yg laen(anaknya lali smua)
pinter segalanay katanya!
beteeeeeeee
anakku jg dibanding2in mulu ma cucunya yg atu lagi
beteeeeee
ibuku aja ampe disalahin ma mertuku
gara2 waktu aku kluar kota seminggu anakku kutititpin ibuku ehhh,sakit ma mertu ku ibu dbilang gak bisa ngurus cucu,gak kaya dia yg ngurus anak kaka iaprku gak pernah sakit malah gendut!
nyokap dibanding pengasuh anakku yg dulu msh bagusan pngasuh!!!!!
bayangkan bgmn sakit hateeeeenya kami
Logged
bunda keisha

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 22

Keishasandria

Bunda+Keisha
View Profile
« Reply #64 on: January 08, 2008, 12:26:33 pm »

sori br bisa OL lg, jd ketinggalan cerita cece.

btw, ultah keisha tgl brp?
walaupun telat, tante&devon mo ngucapin:
MET ULTAH KEISHA..
jd anak pinter, baik, cantik, bahagia selau & jd kebanggaan mama-papanya. gbu.

sori br ol lg, bis cuti n sakit... Sad

amin..makasih tante & kk devon atas doa2nya, oiya keisha ultah tgl 25 nopember.

skrg klo keisha ktemuan ma mertua pere n laki musti aku awasin, aku ga mo kejadian yg kedua dst. coz keisha tuch anaknya ga rewel, mo dicubit, kejedot jarang nangis, jadi qta ga tau anaknya abis diapa2in ma org khan..

bener2 aku ga nyangka mereka bisa sejahat itu ma anak kecil yg ga ngerti apa2 n cucu mereka pula..!!

sejak kejadian itu aku blom bawa2 keisha kerumah mertua bis masih kesel boo....biar aja klo mereka kangen kerumah aku aja tapi kayanya ga pernah kangen ma keisha tuch...
Logged
Vie
Guest


Email
« Reply #65 on: January 08, 2008, 03:00:58 pm »

Dear Moms,

aku sebel banget de ama mertua, terutama mertua cewe
abisnya rese, kelewat ikut campur de urusan anak ku.
karena tinggal bareng satu rumah, sedikit2 maunya ikut terlibat.
selama ini sih, aku berusaha sabaaarrrr aja....
tapi tetep de didalam hati ada yg mengganjal, rasa SEBEL and KEKI.!!
mana suami, termasuk tipe yg nurut ortu lagi
pokoknya nasib ku nga enak banget de
kepengen coba pindah, tapi kok blum ada kemampuan dalam hal materi.
so mau nga mau, bersabar dan menerima nasib de.

berusaha tetep waras de.... hehehehe.....
rasanya lega banget de kalo bisa keluarin semua unek2 g
abisnya gimana ya, g sendiri nga bisa curhat masalah ini ke suami.
abisnya suami lebih pro ke ortu nya, stres nga sih....

Nasib ya nasib de, mau nga mau terima
iya nga mom Huh? kesannya aku pasrah ya, abisnya aku sudah give up.
sudah perna coba discus masalah ini dengan suami,
hasilnya bukan solusi. tapi yang ada malah jadi ribut de.
bagi ku, tetep aja aku yg di paksa terima and
jalanin lagi kehidupan ku seperti ini.... tp di dalam hati, tetep ada perasaan
nga iklas and rela jalanin hidup kok diatur oleh orang tua mulu
bagaimana pun kan, sekarang aku sendiri sudah jadi mommy
sudah jadi orang tua juga yaaa walaupun masi umur jagung
harus gimana lagi yaaaaa ....... pusing de  Embarrassed
Logged
leopard
Guest


Email
« Reply #66 on: January 08, 2008, 11:06:57 pm »

Dear Moms,

aku sebel banget de ama mertua, terutama mertua cewe
abisnya rese, kelewat ikut campur de urusan anak ku.
karena tinggal bareng satu rumah, sedikit2 maunya ikut terlibat.
selama ini sih, aku berusaha sabaaarrrr aja....
tapi tetep de didalam hati ada yg mengganjal, rasa SEBEL and KEKI.!!
mana suami, termasuk tipe yg nurut ortu lagi
pokoknya nasib ku nga enak banget de
kepengen coba pindah, tapi kok blum ada kemampuan dalam hal materi.
so mau nga mau, bersabar dan menerima nasib de.

berusaha tetep waras de.... hehehehe.....
rasanya lega banget de kalo bisa keluarin semua unek2 g
abisnya gimana ya, g sendiri nga bisa curhat masalah ini ke suami.
abisnya suami lebih pro ke ortu nya, stres nga sih....

Nasib ya nasib de, mau nga mau terima
iya nga mom Huh? kesannya aku pasrah ya, abisnya aku sudah give up.
sudah perna coba discus masalah ini dengan suami,
hasilnya bukan solusi. tapi yang ada malah jadi ribut de.
bagi ku, tetep aja aku yg di paksa terima and
jalanin lagi kehidupan ku seperti ini.... tp di dalam hati, tetep ada perasaan
nga iklas and rela jalanin hidup kok diatur oleh orang tua mulu
bagaimana pun kan, sekarang aku sendiri sudah jadi mommy
sudah jadi orang tua juga yaaa walaupun masi umur jagung
harus gimana lagi yaaaaa ....... pusing de  Embarrassed
betulllllllll
gak ada enaknya!
tapi mu gmn lg,,,msh numpang ntar dipikir kurang ajar kalo protes!
Logged
Vie
Guest


Email
« Reply #67 on: January 09, 2008, 05:21:16 pm »

moms,
iyaaa. makanya sebagai mantu yg numpang , mau nga mau yaaa
hanya bisa berdongkol aja sendiri di dalam hati.
tapi aku merasa nga sendiri, masih banyak juga yg punya nasib kurang lebih
sama dengan aku. so itu yg sedikit menghibur aku hehehe....
sebagai mantu yg numpang, case nya seperti aku ini. semuanya serba
susah de! jadi nya kudu double kesabaran dan hati seluas samudera
hehehehe....

aku cukup terhibur waktu baca testi yg banyak....
cerita seputar mantu vs mertua
thanks buat sharing semuanya moms...

Logged
ma_lena

Offline Offline

Posts: 19


View Profile
« Reply #68 on: January 11, 2008, 09:38:11 am »

Mums,salam kenal ya..Ikutan boleh dunk..Sy mamanya akhtar (1m19d),ftm.Sy iktn forum ini diem2 ni.,abs swami suka protes kalo sy curhat2 (hiks).Kalo mertua sy sbnrny baik,cuma pelitnya gak nahhaan..Wkt sy lahiran,sepeser pun ga ada bantu2,pdhl swami dah bingung cr biaya krn sy cesar.Untung ortu sy mau ikt nanggung ampe 80% an..Trus ngasi apa kek buat cucu gt,ini cuman beliin 1 pak celana pendek harga 20rb!Hadoh..Sbnrnya gapapa sih,tp kan sebel jg ngliatnya.Ada yg bikin keki jg ni,kan kami ngnep dsana,jarang2 gt loh,trus beliau beliin ketupat,lauknya telur suruh bagi 2 ama swami (gubrakx).,tau gt sy deh yg beli..Sy jd males bgt kalo diajak kesana..Oiya,mertua sy lumayan berada kok..Dia pny toko n papa mertua pns yg ada jabatan gt..
Logged
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« Reply #69 on: January 12, 2008, 12:35:52 pm »

OMG....makin lama makin banyak aja temen senasib Shinta....... Shocked
Baca cerita mama Akbar,,,takjub de ada orang sepelit itu,klo ma menantu ya rada keharti....tp klo ma anak sendiri ngasih telor satu aja bagi dua?Huh?
parah de......
Yang sabar2 aja ya...... Smiley
Logged
ma_lena

Offline Offline

Posts: 19


View Profile
« Reply #70 on: January 12, 2008, 07:39:52 pm »

Akhtar tante..Bukan akbar hehe..Iya,musti sabaar bgt.,untng swami ga ikutan pelit,kalo ga,huah!!Ga kebayang deh..Tp kadang sebel jg ma swami,ga nyadar amat ortu dia pelit gt..Mana adik2 dia suka minta uang lg,pdhl ekonomi kt ngepas bgt krn ak blm kerja lg,ini aja byk disupport ma ortuku,sebel bel bel..
Logged
Haickal&Callia

Offline Offline

Posts: 288

cintaku


View Profile Email
« Reply #71 on: January 14, 2008, 11:32:50 pm »

Apalagi mertuaku, ga nganggep suamiku, anaknya, dia pikir suamiku ATM ato pohon duit gitu. Bukan sebel lg, mangkel kel kel kel....
Logged
mamafarhan

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 14


View Profile Email
« Reply #72 on: January 23, 2008, 09:44:36 am »

Ckckckck...

 waduh.. kykna tambah panjang aja nih daftar moms yg ga cocok ma mrtua Smiley
emang punya mertua yg suka ikut campur tuh nyebelin bgt.(jd inget masa lalu)
untungna aq dah pindah k rumah ortuku ndiri,coba klo aq msh tgl ma mertua dah stress bgt aq Grin
Logged
Feby Fiona
Guest


Email
« Reply #73 on: January 25, 2008, 02:35:32 pm »

ihhhh....untung deh aku gak terlalu memberi keleluasaan sama mertuak meskipun sekarang ini aku lagi minta bantuan utk ngejagain anak yg diasuh ma baby sitter...hehehehe rada2 gak tau diri juga yah. Tapi maksudku tuh kalo sekali dikasih keleluasaan utk ICAM..hmmmm pasti kebablasan jadi cukup utk nemenin aja. Mama Akhtar soal mertua pelit.... Grin...aku juga belum pernah tuh ngerasain anakku dibeliin sesuatu tapi sejak beliau tinggal sama aku semua kebutuhan belanja harian dia yg turun tangan...mungkin dia pikir kalo aku yg masak dia bisa pingsan2. Cheesy Karena aku selalu masak yg berbumbu lengkap (maklum dari Manado) sementara dia yg penting berasa asin. Yah jadi aku masih lumayan deh....
Tongue Grin Tongue
Logged
sisca gunawan

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 484

look at me..!!

fransie_7715@yahoo.com fransie_7715
View Profile WWW Email
« Reply #74 on: January 28, 2008, 10:14:56 pm »



hahahaha...kirain aku doank  Grin yg namanya mertua sih resepnya "jgn diladenin" hehehe slain biar kita ga kualat, cape2in tenaga aja.

aku dolo juga agak ga cocok sih ama mertua, cm berhub aku mati2an ga mau serumah ama doi, lama2 kita jadi akur, hihihihihi seru kan??? kekekekeke

ky pepatah aja "kl dekat bau, kl jauh harum spt bunga boo"  Grin

peacee deh  Grin kl rumpii mtua, 7 hari 7 mlm kaga bakalan abisss  Grin
Logged

Pages: 1 ... 3 4 [5] 6 Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines