Welcome, Guest. Please login or register.
April 20, 2014, 05:06:56 am
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  KESEHATAN ANAK
| |-+  Info Dokter Spesialis Anak
| | |-+  Terapi buat bayi yang susah makan
« previous next »
Pages: [1] 2 3 Print
Author Topic: Terapi buat bayi yang susah makan  (Read 30923 times)
khalisanaura
Guest


Email
« on: September 06, 2007, 09:43:08 am »

Mommies..ada yg tau ga dokter anak (di jakarta) yg bisa ngasih terapi buat bayi or anak yg susah makan?   Roll Eyes

Khalisa BBnya makin ketinggalan jauh nih dr bayi seusianya... Cry BBnya nambah dikit2, cuma "modot" aja...

Teman suami prnh punya masalah sama, dia bawa anaknya ke RS Husni Thamrin di Salemba, eh dokternya pindah ke LN.. Sad Huh?

Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #1 on: September 06, 2007, 10:47:55 am »

Jeng knp ga tny DSAnya Khalisa aja?

atau ke rmh sakit khusus ibu & anak, biasanya ada klinik khusus tumbuh kembang gitu deh...

trus katanya pijat bayi secara benar & rutin jg bantu masalah pencernaan anak loh...
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #2 on: September 06, 2007, 10:56:16 am »

aku udh tanya DSA (di RS Hermina Depok), dikasih macem2 vitamin yg mengandung zat besi, tp belum ada hasilnya tuh..  Sad

Suami malah s4 curiga khalisa kena TBC coz mertuaku prnh kena, DSAnya sih nyaranin tes tuberkulin tp khalisa blm aku bawa test jg..klo dilihat dr lincahnya sih ga ada tanda2 kena TBC.

Klo pijat bayi juga udh coba, mgkn kurang rutin ya..abis khalisa klo aku pijitin pecicilan banget seh.. Huh?



Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #3 on: September 09, 2007, 01:38:55 pm »

anakku waktu BB nya ga signifikan kenaikannya..[alias ga normal.., naik cuma 200 gr..], dokternya nyuruh di tes mantoux..tp untung ga kenapa2x..
cobain aja mba.., krn TBC tuh..suka ga disangka..anak yg keliatan sehat aja..bisa kena

tp bisa aja konsul ke dokter gizi.., ato ke klinik picky eater..[nah yg ini aku ga tau alamatnya, tp aku tau ada...]
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #4 on: September 10, 2007, 09:11:44 am »

ada tmn ngasih tau ttg klinik picky eater ini, tp stlh aku telp ternyata sabtu-mgg ga buka, tp bisa ke RS Bunda Menteng dgn DSA Widodo, rencananya mo ke sana tp tgg ayahnya bisa cuti (susahnya klo terpisah jarak & waktu... Huh? Roll Eyes halah..kyk lagu aja!)
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #5 on: September 24, 2007, 10:35:51 am »

Sabtu kemaren jd ke bunda mentang, cm b2 sm khalisa..repoott. Yg laen mah pd bw BS, khalisa sm BS jg, Bunda Shinta..bukan Babu Shinta.. Wink

dr Widodo khusus menangani alergi pd anak, pasiennya banyak, laris manis..daftar jam 10.45 dipanggil jam 17.15..masuk ke dlm, konsultasi skitar 20 mnt doang.. Huh? Huh?

Mgkn mamanya Rafael bisa ke sana.. Wink
Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #6 on: September 25, 2007, 10:50:21 am »

ato ke klinik picky eater..[nah yg ini aku ga tau alamatnya, tp aku tau ada...]

Picky Eater Clinic
Klinik yang menangani anak - anak dengan gangguan sulit makan,
seperti kurang berat badan, tidak mau makan, atau memilih-milih makanan
Jl. Rawasari Selatan No.20, Jakarta Pusat
Tel. (021) 426 4126/700 81995
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #7 on: September 25, 2007, 10:53:50 am »

Picky Eater Clinic
Klinik yang menangani anak - anak dengan gangguan sulit makan,
seperti kurang berat badan, tidak mau makan, atau memilih-milih makanan
Jl. Rawasari Selatan No.20, Jakarta Pusat
Tel. (021) 426 4126/700 81995[/b][/color]

Picky Eater Clinic Rawasari udh ga ada Rin, skrg adanya di Benhil..itu yg punya ya dr widodo..tdnya aku mikir drpd ke Benhil ga tau tempatnya, mending bw ke Bunda ajah, eh ngantrinya ampuuunn deh.. Huh?
Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #8 on: September 25, 2007, 11:39:02 am »

Picky Eater Clinic Rawasari udh ga ada Rin, skrg adanya di Benhil..itu yg punya ya dr widodo..tdnya aku mikir drpd ke Benhil ga tau tempatnya, mending bw ke Bunda ajah, eh ngantrinya ampuuunn deh.. Huh?

wah repot bner ya... klinik cuman atu-2nya mah...
bawa ke dokter gizi mana ajah juga bisa kali Shin... daripada bete ngantri ke dr. widodo di benhil.
atau ke ayahnya Andra aja... widodo juga namanya... tp bukan dokter, tukang insinyur he..he..  Grin
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #9 on: September 25, 2007, 11:45:32 am »


wah repot bner ya... klinik cuman atu-2nya mah...
bawa ke dokter gizi mana ajah juga bisa kali Shin... daripada bete ngantri ke dr. widodo di benhil.
atau ke ayahnya Andra aja... widodo juga namanya... tp bukan dokter, tukang insinyur he..he..  Grin


dr widodo DSA Rin, bukan dokter gizi. Dia udh paling top sejakarta (kt forum sebelah, lupa jg forum mana Huh?) klo soal susah makan n alergi pd bayi n anak..jd dibela2in deh..

ayahnya Andra temennya si dul ya, sm tuh tukang insinyur..(hi hi garing kyk krupuk Grin)
Logged
ira
Ibu RT

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 333


mama & zahra

martinairawati@yahoo.com
View Profile Email
« Reply #10 on: September 30, 2007, 10:00:42 pm »

dulu waktu usia 6-8 bulan kalo ga salah, zahra juga sempet susah banget kalo makan, dia cuma mau minum susu, sampe2 BB nya ga nambah malah turun.
akhirnya, kata DSA nya (aku bawa ke dr Tri Lestari - Hermina/bunda depok)
memang harus dipaksa makan, dan aku terapin, walau dia nangis dan ngeronta-ronta, tetep paksain kasih makanannya, akhirnya setelah dua hari suasana makan kaya perang ibu-anak, alhamdulillah zahra terus mau makan tuh.. mungkin capek juga kali yah dia teriak2 gitu.
dicoba aja ta, atau cari kesukaan khalisa apa, untuk sementara campurin semua makanannya dg kesukaannya itu. kalo dulu zahra suka banget biskuit, akhirnya nasi timnya ku campur biskuit biar dia mau makan, trus ganti jadi tambahin kecap (kalo sekarang sih sudah ga pake kecap lagi, karena baru tau kalo kecap juga mengandung garam..)
Logged

khalisanaura
Guest


Email
« Reply #11 on: October 01, 2007, 07:28:00 am »

dulu waktu usia 6-8 bulan kalo ga salah, zahra juga sempet susah banget kalo makan, dia cuma mau minum susu, sampe2 BB nya ga nambah malah turun.
akhirnya, kata DSA nya (aku bawa ke dr Tri Lestari - Hermina/bunda depok)

Klo khalisa parah Ra, dr usia 2 bln dia udh susah banget nelen susu (kecuali ASI) dimuntahin terus.. pdhl umur segitu kan cm bs konsumsi susu Sad . Stlh mulai dikasih makanan padat kadang dia mau kadang jg emoh..muntah terus. BBnya bener2 dibwh standar... Cry tp Alhamdulillah, perkembangan motoriknya bagus.

Aku prnh bw khalisa ke dr Tri Lestari wkt imunisasi Hepatitis B usia 1 bulan, ga feeling aku sm dia, agak2 judes n jutek..

Aku ganti2 DSA trs, wkt lahir dr Gunawan, krn prakteknya mlm terus ganti dr Tri Lestari, ganti lg dr Nurhayati (lumayan baik), ganti lg dr Huda (megang anak cm 5-10 mnt tp cukup efektif)..
Logged
ira
Ibu RT

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 333


mama & zahra

martinairawati@yahoo.com
View Profile Email
« Reply #12 on: October 01, 2007, 10:05:57 pm »

waaahh dokter Huda.. gile pasiennya banyak banget...
kalo orang2 depok yg dah lama tinggal di depok sempet nyaranin dr Budi, dia bukan DSA, tapi katanya anak2 yg ke dia, banyak yg cocok, aku sih ga tau dia praktek di mana..
hehe, iya dr Tri emang awalnya juga seperlunya ngomong, tapi aku sreg nya wkt itu dia tetep nyaranin ASI aja dan pas Zahra flu dia bilang jangan dikasih obat ntar sembuh sendiri dan ternyata bener (dokter sebelumnya ngasih obat), trus pas konsul kedua ketiga berubah tuh - jadi informatif dan ga jutek. Aku juga bisa konsul via Hp kalo ada sesuatu yg mau ditanya dan ga perlu pemeriksaan ke Zahra.
mungkin dia lagi bad day kali yah pas jutek..
Logged

flora kilapong
Guest


Email
« Reply #13 on: October 04, 2007, 09:36:19 am »

Mamanya Khalisanaura / Jeng Shinta dari awal pertanyaan sampai yang posting terakhir dari Ira, juga kita sempet chat yach Jeng  Huh? aku nggak pernah tau berapa berat plus tinggi badan Khalisanaura  Huh?

udah coba dengan cara apa aza Jeng, supaya Khalisanaura mau makan  Huh?

ok dech Jeng itu pertanyaan dariku dulu untuk dirimu, Shin ...
salam buat anakmu yach  Wink
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #14 on: October 04, 2007, 09:54:31 am »

whhaaaa..ada foto Mommy Flora n Zefanya.. Cool

Ayo moms..kita jgn ketinggalan, ikutan pajang foto sm baby juga..

aku nggak pernah tau berapa berat plus tinggi badan Khalisanaura  Huh?

udah coba dengan cara apa aza Jeng, supaya Khalisanaura mau makan  Huh?


udh 11 hr ini khalisa minum obat racikan dr Widodo, skrg di mo makan banyak, ga tau jd dey BBnya udh brp, yg pasti mah udh keliatan gemukan.. Tinggi Badan jg ga tau ya, kemaren di RS Bunda antri banget, cm ditimbang doang hehehe..Nti dey aku ukur di rumah..

Cuma susu msh aga susah ney..tp lumayan, udh ga dimuntahin lagii

Makasih atas perhatian mommies di PG...jd terharu niiyyy Kiss

Logged
Pages: [1] 2 3 Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines