Welcome, Guest. Please login or register.
April 16, 2014, 10:59:03 pm
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  FAKTOR PEMBENTUK KECERDASAN
| |-+  Nutrisi
| | |-+  Vitamin (suplemen) untuk bayi,,,perlu nggak ya???
« previous next »
Pages: [1] 2 3 Print
Author Topic: Vitamin (suplemen) untuk bayi,,,perlu nggak ya???  (Read 24089 times)
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« on: September 12, 2007, 11:20:30 am »

Michael baru saya kasih suplemen vitamin setelah usia 2thnan,,,soalnya susah makan jadi dikasih Curcuma plus ma vitamin juga kaya Fitkom gituan....
Mestinya usia brapa ya,dan mending dikasih suplemen ataw kaga usah ya bayi teh??? Huh?
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #1 on: September 12, 2007, 11:59:07 am »

Aku prnh baca klo anak ga kurang vitamin ga ada pengaruhnya di kasih vitamin..tp kita kan ga tau ya anak kekurangan vitamin atau ga, apalg tubuh ga bs produksi vitamin sendiri.

Khalisa malah udh aku kasih vitamin dr umur sebulan (becombion drops) abis dr umur segitu udh ga kuat susunya, cepet kenyang gitu..eh teuteup aja ga kuat susunya.. Huh?

Khalisa 4.5 bln aku ganti kasih hufalysin, skrg makannya lumayan banyak..sbnrnya dikasih DHA jg sm DSAnya tp jarang aku minumin, khalisa kurang suka...amis kali yaa Huh?
Logged
christ_ar
Guest


Email
« Reply #2 on: September 13, 2007, 10:27:08 am »

aku kasih fay seven seas minyak ikan
ngasihnya biar ga amis campur ama air putih...trus disendokin
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #3 on: September 13, 2007, 10:35:42 am »

Pulang dr RS abis bersalin dikasih bnyk brosur tuh, ada brosur seven seas jg, aku bc boleh dikasih sejak newborn, bnr ga? aku prnh tanya DSA khalisa n minta diresepin eh dia ga ngasih, ktnya itu buat umur 1 th.. Huh?

Pdhl mksdku biar khalisa nafsu makan..
Logged
christ_ar
Guest


Email
« Reply #4 on: September 13, 2007, 10:54:06 am »

sepertinya 6 bulan deh baru boleh...
tar kalo inget aku liat kemasannya deh
Logged
christ_ar
Guest


Email
« Reply #5 on: September 13, 2007, 10:55:39 am »

ehh ini baru nemu: http://www.medicastore.com/medkuis/index.php

# Seven Seas Orange Syrup dengan Cod Liver Oil sangat tepat untuk suplemen anak Anda dengan dosis: Anak diatas 1 tahun: 10 ml sehari
# Bayi 1-6 bulan : 2.5 ml sehari
# 7-12 bulan : 5 ml sehari Encerkan dengan air matang yang dingin bila perlu.
# Ibu Hamil, Menyusui, atau menjelang kehamilan : 5 ml sehari .
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #6 on: September 13, 2007, 11:02:25 am »

# Bayi 1-6 bulan : 2.5 ml sehari

ooh bnr boleh ya..
DSA bisa salah juga...DSA juga manusia.. Roll Eyes

Khalisa udh mo 7 bln, jd seven seasnya bisa dicampur air trs dimasukin botol kyk dikasih obat td ya mami fay Wink
Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #7 on: September 13, 2007, 04:15:43 pm »

Michael baru saya kasih suplemen vitamin setelah usia 2thnan,,,soalnya susah makan jadi dikasih Curcuma plus ma vitamin juga kaya Fitkom gituan....
Mestinya usia brapa ya,dan mending dikasih suplemen ataw kaga usah ya bayi teh??? Huh?

tgt DSA nya sih..kalu saya mah...
si andy malah udah dari umur 8 bln, dikasihnya ferlin..untuk membantu nambah zat besi...

trus, begitu se-tahun.., pagi di kasih scott emulsion
sekarang ditambah growee, scott malem 2xnya.., tp ferlin udah ngga lagi
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #8 on: September 14, 2007, 07:43:30 am »

si andy malah udah dari umur 8 bln, dikasihnya ferlin..untuk membantu nambah zat besi...
growee, scott malem 2xnya.., tp ferlin udah ngga lagi

sama, khalisa jg diresepin ferlin sm DSA, tp cm diminumin bbrp kali aja, bau n rasanya ga enak kan, bau besi banget, aku aja ga tahan hehehe...

ya emang sih bagus buat baby, tp klo dipaksa diminumin khalisa lsg hueekk.. Huh?
Logged
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« Reply #9 on: September 14, 2007, 10:26:08 am »

Klo menurut saya sih blon tentu DSAnya salah,,,
pendapat emang suka beda2,dokter juga....
Ada dokter yg lebih mentingin khasiat,ada juga yg merhatiin umur banget...
Klo yg di kemasan juga khan blon tentu bener loh,namanya juga perusahaan dagang,lebih banyak yg beli lebih bagus,semuda mungkin gapapa....(tp kdg2,,,,gak smua kayak gitu juga,cuman klo menurut saya jangan terlalu percaya kata pabrik..... Tongue )

Kayak susu ibu hamil juga kan,dulu mah pas 7 bulan baru disuruh minum...trus awal kehamilan disuruh udah minum,lama2 blon hamil pun disuruh minum duluan....emang ada penelitiaanya khasiatnya emang lebih bagus buat bayi,tapi ga ada yg meneliti ada gak efek sampingnya.... Roll Eyes
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #10 on: September 14, 2007, 10:40:57 am »

lama2 blon hamil pun disuruh minum duluan....emang ada penelitiaanya khasiatnya emang lebih bagus buat bayi,tapi ga ada yg meneliti ada gak efek sampingnya.... Roll Eyes

dulu krn ga hamil jg, ada tmn yg nyaranin minum unmum, abis 1 kotak eh bnr loh, positif Wink tp ya mngkn yg diAtas kasian sm aku n suami..

bu dokter th 3, pemikirannya dalam n jauh ke depan ya.. Cool
Logged
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« Reply #11 on: September 14, 2007, 10:43:31 am »

Ehehehe....itu kan kata dosen2 saya deng,bukan kata saya.... Tongue
Logged
christ_ar
Guest


Email
« Reply #12 on: September 14, 2007, 02:24:05 pm »

# Bayi 1-6 bulan : 2.5 ml sehari

Khalisa udh mo 7 bln, jd seven seasnya bisa dicampur air trs dimasukin botol kyk dikasih obat td ya mami fay Wink

kalo fay biasanya aku sendokin aja...
kalo dia bener2 ga mau baru dimasukin dot

soalnya biar dia tau bedanya obat ama susu Cheesy
dan dot itu khusus buat susu... gitu...

tapi daripada ga masuk, kalo dia ga mau ya kasih aja dot.
Airnya jangan kebanyakan biar apsti abis ya
Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #13 on: September 15, 2007, 03:37:08 pm »


sama, khalisa jg diresepin ferlin sm DSA, tp cm diminumin bbrp kali aja, bau n rasanya ga enak kan, bau besi banget, aku aja ga tahan hehehe...

ya emang sih bagus buat baby, tp klo dipaksa diminumin khalisa lsg hueekk.. Huh?


hehehe.. Grin itu mah proses..., anakku tadinya scot juga ogah.., karena ngasihnya rutin.., jadinya tinggal nelen aja..
Logged
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« Reply #14 on: September 19, 2007, 10:18:28 am »

Klo Josh jadinya kmaren aku beliin Apialist...soalnya ada lisin juga biar makannya banyak lagi,,,lumayan kayanya skarang udah mulai berat lagi badannya...
Tapi sebelnya pas belinya  kardus Apialis gwede kaya dus sabun,,,eeee,isinya lebih kecil dari tempra drops,kecilllll banget.... Angry
nipi bener tuh kardus.... Tongue
Logged
Pages: [1] 2 3 Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines