Welcome, Guest. Please login or register.
April 24, 2014, 08:24:33 am
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  SHOPPING CENTER
| |-+  Lain-lain
| | |-+  BAYI KOK KENTUTNYA KERAS DAN BAU. WJAR GA SIH?
« previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: BAYI KOK KENTUTNYA KERAS DAN BAU. WJAR GA SIH?  (Read 23834 times)
osiosa

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 172

main bersama


View Profile Email
« on: October 06, 2007, 09:48:34 am »

duh, anakku ko suka kentut keras, dan ....bau ya? meski sudah BAB juga tetep bisa kentut dengan kondisi "maksimal". suka nda enak kalau pas dekat orang luar, ntar dikiranya bundanya lagi... oya, BABnya memang ga teratur. kadang sehari sekali, kadang beberapa hari sekali, paling lama 6 hari baru BAB. langsung banyak, kental, dan...bau. duh, wajar ga sih?
Logged
flora kilapong
Guest


Email
« Reply #1 on: October 06, 2007, 01:46:43 pm »

kalau bayi kentut dengan suara keras, itu wajar nggak masalah.
pertanyaan ini aku ajukan saat Zefanya waktu itu berusia 1 minggu dan menurut DSAnya nggak apa itu wajar dan alami.

untuk yang BAB ... waduh sampai 6 hari baru BAB sekali itu yang nggak wajar, sebaiknya setiap hari. itu perlu ditanyakan ke DSA atau sudah mulai MPASI yach  Huh? mungkin menunya ada yang membuat Osi Osa sulit untuk BAB teratur.

 ok Osa Osi  Wink biar cepet sehat untuk BABnya yach sayang
Logged
macherieannabelle

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 163


View Profile Email
« Reply #2 on: October 06, 2007, 09:38:38 pm »

yap setuju  sama mama zefa..kentut keras dan bau wjar banget..kesya waktu baby kadang gerak dikit kentut alias sering banget ha ha ha ha ha..pokoknya kerjaan mamanya minta maaf mulu ma orang kalau kesya kentut...tapi kalau soal pupu yang tiap enam hari sekali...sepertinya bunda tanya dsa aja ya....harusnya setiap hari ada juga seh yang tiap 2 hari sekali...tapi ya bagusnya tiap hari dunk sama seperti orang dewasa bukan.... Wink
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #3 on: October 08, 2007, 09:44:37 am »

Osi-Osa kan masih ASI ekslusive, msh wajar 6 hr ga BAB.. bahkan klo ASI ekslusive ada yg 10 hr ga BAB.. klo Osi-Osa perutnya ga keras/kembung/kolik, ya tenang aja deeh
Logged
Kayla San

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 54

Kayla n Mom'

Kay_la_ndutz
View Profile Email
« Reply #4 on: October 08, 2007, 10:05:59 am »

Kayla waktu baru berapa bulan kentutnya jg kenceng mpe geter2 kayak hp gt kerasanya... Grin
gak apa banyakan jg gt, asal bukan mamanya ajah yah.... Cheesy
Kalo ASI ekslusif ( kayla mpe sekarang masih ASI ) emang BAB nya 3 hari sekali ( paling lama ). BABnya jarang koq... tapi gak sampe 6 hari deh kayaknya,coba tanyain DSAnya ajah....
Logged

macherieannabelle

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 163


View Profile Email
« Reply #5 on: October 08, 2007, 12:35:19 pm »

emangnya kalau asi eksklusif itu babnya ngak lancar ya..bukannya malahan kalau asi jadi sering bab...malahan pada awal awal bayi baru lahir sering banget karena emang asi sifatnya membersihkan usus bayi...kesya juga eksklusif tapi lancar babnya......apa beda beda ya...mending tanya dsa yukkkkk  Grin
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #6 on: October 08, 2007, 03:21:44 pm »

akau siy pnrh baca, klo bayi ASI X jarang BAB itu krn nutrisi ASI diserap dgn sempurna oleh tubuh sehingga gak ada yg perlu dibuang.

Sepanjang walo jarang BAB tp ga rewel, perutnya ga keras/kembung/kolik, ga menunjukkan tanda2x kesakitan saat area perut & sekitarnya saat disentuh/dipegang).. sebaliknya klo tanda2 diatas muncul, itu artinya bayi sembelit.

Dulu klo khalisa lama ga BAB, aku banyakin ajah makan pepaya n makan yg sedikit bersantan.. Wink
Logged
ira
Ibu RT

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 333


mama & zahra

martinairawati@yahoo.com
View Profile Email
« Reply #7 on: October 08, 2007, 08:43:31 pm »

betul, setuju dengan shinta
dulu zahra juga pernah 2-3 hari baru BAB, tapi kata dokter ga masalah
tapi trus aku makan pepaya, setelah itu alhamdulillah dia jadi rutin BAB, bahkan sehari bisa 2 kali..
coba aja mama osi osa makan pepaya..
Logged

Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #8 on: October 11, 2007, 10:13:36 am »

duh, anakku ko suka kentut keras, dan ....bau ya? meski sudah BAB juga tetep bisa kentut dengan kondisi "maksimal". suka nda enak kalau pas dekat orang luar, ntar dikiranya bundanya lagi... oya, BABnya memang ga teratur. kadang sehari sekali, kadang beberapa hari sekali, paling lama 6 hari baru BAB. langsung banyak, kental, dan...bau. duh, wajar ga sih?

Neng Andra jg kentutnya dahsyat bunyinya... mo pingsan baunya...
kata orang mah KENTUT OPUNG-OPUNG lah....  Grin  Grin
Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #9 on: October 17, 2007, 03:45:01 pm »

duh, anakku ko suka kentut keras, dan ....bau ya? meski sudah BAB juga tetep bisa kentut dengan kondisi "maksimal". suka nda enak kalau pas dekat orang luar, ntar dikiranya bundanya lagi... oya, BABnya memang ga teratur. kadang sehari sekali, kadang beberapa hari sekali, paling lama 6 hari baru BAB. langsung banyak, kental, dan...bau. duh, wajar ga sih?

katanya siy, kentut yg bau karena kebanyakan protein..bener ga tuh?? [lha..balik nanya..]
Logged
michel
Guest


Email
« Reply #10 on: October 20, 2007, 12:31:47 am »

emang bab baby yg normal(sufor) sehari brp kali?
Logged
flora kilapong
Guest


Email
« Reply #11 on: October 23, 2007, 08:49:04 am »

emang bab baby yg normal(sufor) sehari brp kali?

mamanya Michel kebetulan sama dengan Zefanya nich used sufor
selama ini Zefanya pupnya tiap hari 1 s/d 2 kali
Logged
osiosa

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 172

main bersama


View Profile Email
« Reply #12 on: October 24, 2007, 12:48:44 pm »

kata DSanya si normal, soalnya perutnya ga keras/kembung. anak juga tetap ceria, artinya ga ada masalah. (kalo kata dukun pijatnya mah karena jadi daging, hehe...ada2 ajah).
untuk makanan, aku hampir makan pepaya setiap hari, sayur bening setiap hari. jadi agak aneh aja. apalagi kakaknya baik2 saja. BAB rutin setiap hari 1-2x. (ga kembar identik sih, jadi lebih banyak bedanya)

tapi, ada enaknya juga anak kentutnya keras. bisa jadi alasan kalu ternyata bundanya yang kentut,  Cheesy Cheesy Cheesy
Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #13 on: October 24, 2007, 10:33:39 pm »

tapi, ada enaknya juga anak kentutnya keras. bisa jadi alasan kalu ternyata bundanya yang kentut,  Cheesy Cheesy Cheesy

yah..itumah namanya lempar batu sembunyi tangann atuh.. Grin
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines