Welcome, Guest. Please login or register.
April 18, 2014, 04:11:35 pm
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  WELCOME TO THE CLUB!
| |-+  Baby Club
| | |-+  biang keringat, gmn ngobatinnya ???
« previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: biang keringat, gmn ngobatinnya ???  (Read 12277 times)
alegna

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 95

Asyiiik ke pantai....Pada mo ikutan gak??

alegna
View Profile Email
« on: October 09, 2007, 09:51:21 pm »

Dear moms, devon kok sering yah kena biang keringat.
Kayaknya solo lg gk panas2 bgt deh..
Tp mmg dianya dr kecil suka kepanasan. Udh ada AC, kipas angin, bahkan kipas tangan. Baju wajibnya aj yg gk pake lengan, apalagi klo tidur, bajunya bkn piyama ato yg lain yg pake lengan panjang, bajunya cm kaos yg mirip kaos singlet.

Nah si biang keringatnya itu plg sering muncul di sekitar leher. Kdg udh mulai mengering, tp kmd basah lg kena keringat. Lha yg kering jg susah bgt ngilanginnya...

Gmn ya caranya?
Pake antiseptic "Lactacyd" udh, pake caladyn lotion udh, pake salep "biocream" udh, tp belum ilang jg..... Jd kasihan deh klo ngeliat lehernya..

Help--help ya....
Thx
Logged

sephia
Guest


Email
« Reply #1 on: October 10, 2007, 04:53:40 am »

kalo aku fanatik sama bedak RS Elisabeth (Smg) tempat aku melahirkan. Warnanya agak kuning, generik gitu, tempat bedaknya juga ulirannya cepet rusak, tapi bedaknya manjur banget. Kalo pake lotion kan biang keringatnya jadi gak kering-kering? Huh? Pake bedak itu cepet koq ilangnya. Aga juga pabrik kringet.. hehe... gak begitu membantu ya?? di sana ada RS yg bikin bedak gak? Semacam purol gitu kali ya? .. hmm..
Logged
Kayla San

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 54

Kayla n Mom'

Kay_la_ndutz
View Profile Email
« Reply #2 on: October 10, 2007, 08:02:57 am »

Kl mau tradisional, ciba aja pake tepung kanji....
tapi kemaren pas kayla panas kan ku bawa ke DSA, eh iseng nanya obat yang bagus buat keringet  buntet apa (biang keringat), trus dikasih racikan gt bentuknya salep... ampuh banget loh cepet ilangnya... murah lagi...
sayangnya gak tau tuh salep namanya apa yah Huh?
Logged

macherieannabelle

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 163


View Profile Email
« Reply #3 on: October 10, 2007, 08:07:37 am »

bunda devon....devon iti asi eksklusif ya..soalnya waktu umur 2 bulan kesya juga kena biang keringat ( menurut mamanya) aku kasih macem macem ngak sembuh sembuh....dan banyak banget , leher telingan sampe ke kepala...sampe merah dan kalau keringetan tambah merah.....merah2nya sama kaya biang keringet kalu inget kasian banget.....tapi ternyata itu asi..trus dikasih salep 'apolar n' dan ajaib cuma 3 hari langsung ilang...tetanggaku juga anaknya ngalamin yg sama..sampe dikasih sagu..abisan dikira biang keringet ..trus aku kasih apolar n nya...manjur juga...coba dicek dulu...asi ato bk

kalau emang biang keringet tanya dsa deh boleh ngak pake apolar n itu soalnya manjur bgt....
Logged
sabitha

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 20

my sabitha


View Profile
« Reply #4 on: October 10, 2007, 10:44:51 am »


Bunda Devon kita senasib nih... Cry  Sabitha juga lg biang keringat apalagi skrg tumbuh baru di punggung bagian bawah...kasian bgt,kalo tidur gelisah bgt mungkin gatal kali ya Huh?

Aku coba obat tradisional tp cuma tuk ngurangin gatalnya doank..
aku pake sagu dikasih air sedikit trus dibalurin deh ke biang keringat itu
Trus aku juga pernah pakein minyak telon merk cussons tp tipis aja
wah..lumayan membantu juga n cepat kering dan gak bikin tumbuh lagi ...
tp pindah tempat Tongue

ya..dicoba aja jeng,kali aja bisa ngebantu Grin
Logged
michel
Guest


Email
« Reply #5 on: October 10, 2007, 11:12:56 am »

kl dd sih cm pake bedak doang johnson tp sering
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #6 on: October 10, 2007, 12:03:41 pm »

tepung sagu or kanji? biasanya mah kanji (eh apa sm ya sagu dgn kanji Huh?)..

baiknya klo lg biang keringat jgn dipakein minyak telon dulu n jg klo mo dipakein bedak pastiin kulitnya kering spy ga tambah menutup pori2..

khalisa prnh jd biang keringat, aku pakein bedak rodeca tipiiiiiss aja. Ada temenku yg berhasil pake bedak BSM, beli di apotik.

Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #7 on: October 10, 2007, 04:03:02 pm »

Dear moms, devon kok sering yah kena biang keringat.
Gmn ya caranya?

pakein bedak bayi apah ajah mom... yg penting mengandung ZINC. cepet ilang koq  Wink
Logged
th3

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 653

Joshua Williams


View Profile Email
« Reply #8 on: October 19, 2007, 10:56:12 am »

Klo Michael mah dulu pake bedak caladin,or bedak purol ganti2...ato pake salisil talk sekali2.....
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #9 on: October 22, 2007, 11:00:02 am »

klo khalisa mah jarang kena biang keringet, paling ya dikiiiiitt banget. Tp aku nih yg biang keringet trs...udh ilang seminggu eh muncul lg bbrp hr ini..
melingkari kedua dada, belakang leher...ampuuunn deh..
pdhl udh mandi pke asepso.. Huh?
Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #10 on: October 22, 2007, 01:44:17 pm »

Tp aku nih yg biang keringet trs...udh ilang seminggu eh muncul lg bbrp hr ini..
melingkari kedua dada, belakang leher...ampuuunn deh..
pdhl udh mandi pke asepso.. Huh?

tah makanya jgn banyakan stress Jeng...  Grin
konon stress berlebihan memicu timbulnya jerawat-2 loh. he..he.. (sok tauuu ya?)
Logged
ibunya rakha

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 132

hhmmmm.......nyot..nyot....


View Profile WWW Email
« Reply #11 on: October 22, 2007, 01:46:14 pm »

kalo rakha biang keringat dikasih bedak salicyl tabur..lumayan manjur tuh....
Logged

khalisanaura
Guest


Email
« Reply #12 on: October 22, 2007, 01:47:00 pm »

huahahaha...maap ya rin lebaran kmrn aku sms muluw, curhat senantiasa.. Grin

tp yg dibadan mah bnr2 biang keringet tuh, bukan jerawat Huh?
Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #13 on: October 22, 2007, 01:54:00 pm »

huahahaha...maap ya rin lebaran kmrn aku sms muluw, curhat senantiasa.. Grin

tp yg dibadan mah bnr2 biang keringet tuh, bukan jerawat Huh?

ha... no big deal lah... (pake logat singapore tea... Grin)
that's what friends are for kan (cieeehhhh..... Cheesy)

ya udh abis mandi pake asepso, taburin bedak salycil aja kayak rakha.
bneran koq itu bedak bisa ngilangin biang kringet say... gw pernah pake jaman dahulu kala
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines