Welcome, Guest. Please login or register.
April 20, 2014, 08:18:14 pm
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  KESEHATAN ANAK
| |-+  Imunisasi
| | |-+  Imunisasi Anak
« previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: Imunisasi Anak  (Read 2780 times)
rurihuriah

Offline Offline

Posts: 14


View Profile Email
« on: November 23, 2007, 08:53:17 am »

Anak ku usia 5 bln belum sempat suntik Imun DPT ke-2 soalnya lagi pilek, dan kebetulan beberapa minggu yang lalu sempat kena diare, jadi yangbelum suntik, harusnya tanggal 8 nopember 2007, tapi sekarang dah lewat kira-kira belum terlambat ya, dan kalau bayi sedang pilek gitu (ya dah tinggal sedikit sih pileknya) kira-kira boleh gak suntik imun???
Ada info, thanks.
Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #1 on: November 23, 2007, 10:59:47 am »

Anak ku usia 5 bln belum sempat suntik Imun DPT ke-2 soalnya lagi pilek, dan kebetulan beberapa minggu yang lalu sempat kena diare, jadi yangbelum suntik, harusnya tanggal 8 nopember 2007, tapi sekarang dah lewat kira-kira belum terlambat ya, dan kalau bayi sedang pilek gitu (ya dah tinggal sedikit sih pileknya) kira-kira boleh gak suntik imun???
Ada info, thanks.

ngga papa kelewat dikt mam, asal jgn DPT saat anak sakit.

pokonya smua imun apapun JANGAN dilakukan saat anak sakit.
imun itu proses memasukkan virus hidup ke tubuh anak, jd anak bisa keluarin zat anti bodi lawan virus itu.
makanya imun gak boleh dilakukan saat anak sakit.


Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #2 on: November 23, 2007, 11:51:14 am »

Anak ku usia 5 bln belum sempat suntik Imun DPT ke-2 soalnya lagi pilek, dan kebetulan beberapa minggu yang lalu sempat kena diare, jadi yangbelum suntik, harusnya tanggal 8 nopember 2007, tapi sekarang dah lewat kira-kira belum terlambat ya, dan kalau bayi sedang pilek gitu (ya dah tinggal sedikit sih pileknya) kira-kira boleh gak suntik imun???
Ada info, thanks.

ga papa ruri..(bener ga namanya).., kalu telat sebulan mah..justru yg ga boleh tuh..imunisasi lebih cepet dari jadwal yg ditentukan.. (kata DSA nya).. n terutama kalu kondisi badan ga fit.. Wink
Logged
khalisanaura
Guest


Email
« Reply #3 on: November 23, 2007, 12:18:11 pm »

wkt khalisa DPT 3 dia masi agak batuk pilek dikit..aku jg blg sm DSAnya...trs kan diukur suhunya, cek lidah, dada, perut....DSA bilang oke..lsg deh ambil jarumnya. Suhu tubuhnya ada aturannya, lupa brp...pokoe Khalisa memenuhi syarat u/ DPT + HIB + polio. Abis di njus DSA blg, nti main ya ke ITC (Depok) abis dr sini... Grin krn wkt itu ada kondangan, ya aku bw lsg ke nikahan teman kantor...Alhamdulillah Khalisa sehat2 ajaaahhh.. Grin

justru yg ga boleh tuh..imunisasi lebih cepet dari jadwal yg ditentukan.. (kata DSA nya).. n terutama kalu kondisi badan ga fit.. Wink

Khalisa campak usia 8 bln 1 mgg, aku tanya DSA di forum sebelah ktnya gpp..
Soale wkt itu ada jdwl konsultasi ke dr Widodo, sekalian aja, drpd 2x bayar biaya dokter Grin Grin, abis campak Khalisa aku bw ke rumah boss, pulang mlm, ayahnya ngamuuukkkk Huh?....ampuuun yaaahh Tongue
Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #4 on: November 23, 2007, 12:57:28 pm »


Khalisa campak usia 8 bln 1 mgg, aku tanya DSA di forum sebelah ktnya gpp..


oiya..si andy campak juga umur 8 bln, sekalian ama HiB ke 3.
Masutnya tuh, rentang antara vaksin yg sama, (katanya) minimal 28 hr.
Seperti misalnya si andy kan Hib nya telat, jd untuk ngejar, DSA nya ngasi jarak antar vaksin 28 hr (yg katanya itu waktu minimum).Waktu Hepatitis A juga, jaraknya kan 6 bln.jd dibilangnya, kalu mau lebih dari 6 bln gpp, tp jangan 5 bln (jarak antara vaksin pertama ke vaksin kedua..) begituu  Wink
Logged
flora kilapong
Guest


Email
« Reply #5 on: November 23, 2007, 01:53:47 pm »

lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali

kalimat ini berlaku juga untuk imunisasi anak
Logged
sephia
Guest


Email
« Reply #6 on: November 23, 2007, 02:20:02 pm »

kecuali ada 1 vaksin  di sini...

vaksin sakit perut.. gastro..something ga inget aku namanya..
itu suntik pertamanya harus sesudah 2 bulan tapi sebelum 16 minggu. kalo udah lewat umur 16 minggu, ga boleh dikasi itu.

gara2nya lila nyampenya sini telat wkt itu udah lebih dari 16 minggu (wkt itu 18 minggu sampe ke dokternya), jadi ga boleh de... ya sutrala..
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines