Kumpulan Resep Homemade MPASI

<< < (16/46) > >>

Mummy to little piggy:
Quote from: Anna (anna nya fay) on February 15, 2008, 01:42:52 pm

Quote from: Bryan`s mom on February 15, 2008, 01:33:49 pm

Quote from: oza on February 15, 2008, 01:19:21 pm

Kaldu yang disimpan di kulkas tahan sampe berapa lama ya mba?


kl nyimpan nya didal frezeer bisa tahan 1 minggu sampai 10 hari,kl aku sekali bikin

kl cuma di taruh kulkas bawah  ya 3-4 hari doank


ini harga mati ya?

soale aku kalo baut kaldu 2 minggu sekali loh...
dan fay baik2 aja si


anna,ngak apa apa lah,asal dibekukan bisa tahan lama kok

bryan khan kl makan banyak n macem macem ,jadi kaldu yg kubikin utk 2 minggu bisa cepet habis

Henny - Johan:
Vitamin nya gak ilang yah Moms kalo direbus ampe 1 1/2 jam ? Ato kaldu hanya berfungsi sebagai pelezat aja ?

Mummy to little piggy:
vitamin jelas ilang lah

kaldu buat pelezat aja ,khan nantinya kaldu buat masak bubur ,atau buat ngukus sayur ,buat campuran sop dsb

ibunya azwa:
Beberapa Resep Tim Saring Andalan Maknya Azwa niy..

UMUR: 7 mos -> Saring 3x / blender lembut tambahkan kaldu/jus/ASI
           8 mos -> Saring 2 kali, tambah sedikit kaldu/jus/ASI

Sebenernya prinsip bikin tim saring semua sama sih... cuman variasi bahan ajah.. jadi aku kasih masing-masing 1 resep basic yah.

TIM SARING GURIH

Bahan:

Beras 1 genggam
Kaldu (misal: kaldu ayam) 350ml
daging (misal: ayam cincang tanpa kulit) 2 sdm,
Sayuran (misal:  zucchini.)
Penyedap alami : Bawang putih cincang 1 siung besar, Bawang merah 1 siung besar/bawang bombay seiris dicincang
Keju parut untuk penyedap.

Cara buat:

slowcook : masukkan semua bahan kecuali sayuran, masak selama 3-4jam. setelah 3-4 jam cabut listriknya, masukkan cincangan zucchini. Saring.

biasa: masukkan semua bahan di panci, kecuali sayur. Masak dengan api kecil sampai menjadi nasi aron lembut. Pindahkan ke wadah stainless tambahkan cincangan zucchini.
Setelah itu siapkan dandang/steamer. Kukus selama 25 menit. Saring.

VARIASI BAHAN UNTUK TIM SARING GURIH

BAHAN: Bisa ditambahkan tahu, tempe, tofu, daging sapi/ayam cincang, daging ikan air tawar (patin, belida, emas, bawal tawar, dll... jangan makan seafood sebelum umur 9 bulan... mengurangi resiko alergi), ati ayam/sapi (not recomended sih...amis dan teralu tinggi vit A-nya, jangan teralu sering)

SAYURAN : zucchini, bayam-brokoli-wortel (pas udah 8 bulan yahh.. takut alergi n kandungan nitratnya tinggi), daging tomat, kacang panjang, kacang merah, kacang hijau, buncis, labu kabocha/parang, lobak, parsnip, bit merah (nanti timnya jadi merraaahhhhhh), jagung manis (not recomended sebagai makanan harian, karena selain gizinya hampir nggak ada, suka sulit nyaringnya, tapi lumayan buat nambah rasa manis alami)



TIM SARING MANIS

Bahan :

Beras 1 genggam
Air 350ml
potongan buah-buahan (untuk ditambahkan nanti)

Cara masak :

slowcook: masukkan semua bahan , masak selama 3-4jam. setelah 3-4 jam cabut listriknya. Biarkan dingin, Tambahkan potongan buah pilihan ebo-ebo... Saring... Jadi dehhhh

biasa: masukkan semua bahan di panci, kecuali sayur. Masak dengan api kecil sampai menjadi nasi aron lembut. Pindahkan ke wadah stainless.
Setelah itu siapkan dandang/steamer. Kukus selama 25 menit. Biarkan dingin, Tambahkan potongan buah pilihan... Trussss...saring...


VARIASI BAHAN UNTUK TIM SARING MANIS

BAHAN : Bisa kacang hijau/merah dimasak bersama gula aren dan pandan + jahe sedikit lalu disaring, puree kabocha.

BUAH: pisang, pepaya, mangga, sari jeruk baby, apel kukus, pear kukus, dll.

note: ati-ati dengan stroberi, tahan pemberian sampe anak setahun, suka ada yang alergi soalnya....


Ya itulah basic recipe.... kurlebnya begitu lah.. tinggal kita puter otank dikit untuk kasi variasinya yak!

Hepi Cooking beibeh!

christ_ar:
akhirnya....jadi foto model juga si bryan

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

[*] Previous page