Welcome, Guest. Please login or register.
April 24, 2014, 03:00:56 am
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  KESEHATAN ANAK
| |-+  Imunisasi
| | |-+  pingin tau soal kb pil
« previous next »
Pages: [1] 2 Print
Author Topic: pingin tau soal kb pil  (Read 21046 times)
yulia

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3


milzam


View Profile Email
« on: February 17, 2008, 08:56:32 pm »

saya masih bingung mengenai pil kb. saya baru aja ganti pil ,awalnya sih pake suntik 3 bln sekali selema setaun dan baru bulan ini saya ganti dng pil krn sbelumnya menstruasi saya setelah pake suntik darahnya agak kehitaman maka saya gant dng pil apakah memang berpengaruh dsan sebaiknya pake suntik atau pil.thx
Logged
michel
Guest


Email
« Reply #1 on: February 17, 2008, 11:34:07 pm »

kl aku sih ga pernah pake suntik. kl pil, stau ku bisa membantu memperlancar siklus haid. kayanya sih dua2 nya bisa merubah hormon. byk temen2 ku yg uda pake kb pil dan suntik mngeluh pada nambah gemuk. kelemahan pil, kl uda lupa, resiko. kl aku milih IUD aja deh.
Logged
michel
Guest


Email
« Reply #2 on: February 18, 2008, 12:12:40 am »

Yang namanya obat KB itu adalah obat yang berisikan hormon-hormon yang berefek mencegah terjadinya kehamilan. Obat KB secara suntik dan pil, bisa mengandung hormon-hormon yang bisa mencegah kehamilan dengan mencegah pematangan sel telur, ada pula obat KB dengan hormon yang bisa mencegah kehamilan pada proses pembentukan sel telur. Proses pematangan sel telur merupakan pengaruh kerja hormon progesteron, sementara pembentukan sel telur merupakan pengaruh hormon esterogen. Jadi prinsip dari obat-obat KB adalah mengganggu kestabilan dan kerja hormon-hormon tersebut. Lalu, yang namanya alat KB spiral lebih kepada pencegahan terjadinya pembuahan antara sel telur dengan sel sperma, sehingga bila posisi ataupun kualitas spiralnya tidak benar, kehamilan bisa tetap terjadi. Untuk anda, yang pernah menggunakan obat suntik KB dan kemudian sudah berhenti, namun tidak juga mengalami menstruasi, itu bisa jadi karena kestabilan kerja hormon anda masih belum betul benar, karena seperti yang telah kami jelaskan, bahwa obat KB itu isinya adalah hormon-hormon yang bisa mempengaruhi kerja hormon-hormon penting reproduksi. Bisa jadi juga, kenapa anda belum menstruasi juga, adalah karena anda agak tegang dengan kenyataan bahwa kalau obat KB dihentikan maka harusnya anda bisa menstruasi lagi dan itu adalah tanda bahwa anda telah subur kembali. Ketegangan bisa malah mengakibatkan hambatan. Tubuh yang terlalu lelah akibat pekerjaan atau aktivitas sehari-hari bisa jadi hambatan juga. Karena tubuh yang lelah itu berarti keseimbangan tubuh bisa ikut terganggu, dan itu sama saja kerja hormon-hormon dalam tubuh ikut terbawa keadaan, makanya anda belum juga menstruasi. Sekarang yang perlu anda lakukan adalah coba buat diri anda lebih tenang. Perhatikan menu dan pola makan anda. Jaga juga pola hidup anda, usahakan untuk cukup istriahat. Semua itu bisa membantu kestabilan sistem tubuh secara menyeluruh. Kalau dengan cara diatas, anda tetap tidak bisa menstruasi, maka sebaiknya anda berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis alat kelamin / reproduksi, untuk penjelasan lebih lanjut dan ahli.
Logged
yupi

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 179


View Profile Email
« Reply #3 on: February 18, 2008, 10:59:14 am »

Saya dulu Pake pil kb, diane 35 kalo ga salah namanya
memang bagus ke kulit muka, tapi ternyat saya kejebolan juga  Grin

Hamil Faiz saya masih minum pil, makanya kaget hamil lg. padahal papinya baru pulang nyelesein skull.
baru 2 bulan swami pulang eh hamil
alhamdulillah lah... rezeki dari Yang Maha Kuasa

lagi pengen pasang iud, tapi masiy takut
Logged




Hesty Taylor

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 157


I'm one now

hesty_40164
View Profile Email
« Reply #4 on: February 18, 2008, 12:00:31 pm »

saya menggunakan pil kb. itu pun atas saran ginekolog waktu masih di tangerang. Pil Yasmin namanya, ngga ada keluhan berat badan naik, atau jerawat. menstruasi sih lancar karena setelah 2 hari pil habis pasti keluar. Sekarang sih masih aman2 aja, yah kelemahannya kadang suka lupa. tapi saya pokoknya harusnya minum 1 hari satu (kadang udah kebablasan jam minumnya :d)
kayaknya semua ada kelebihan dan kekurangannya,
kalo masalah kebobolan kayaknya spiral juga banyak yang dapet lagi soalnya posisinya udah turun. Itu berarti diberi kepercayaan untuk ngasuh 1 anak lagi Smiley)

kadang-kadang saya masih double proteksi sih... suami pake juga  hehehe
niat nunda Smiley
Logged

ibunya azwa
Guest


Email
« Reply #5 on: February 18, 2008, 05:01:53 pm »

aku mah nggak berani pake pil... abisnya pelupa....
Logged
rina
Guest


Email
« Reply #6 on: February 19, 2008, 09:34:11 pm »


kalo masalah kebobolan kayaknya spiral juga banyak yang dapet lagi soalnya posisinya udah turun.


Shocked OMG !!!  yang boneng hes !!!  howwwaaaa baru tau g ada kasus begini.

(tiba2 keinget line nya ross-friends waktu dikasi tau rachel telat) They should put that on the box! they should put it in huge black letters! bahaya neh.....gimana donnkkkkk. Huh?
Logged
--syl--

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 270

Up, Close & Personal


View Profile
« Reply #7 on: February 20, 2008, 08:59:22 am »

aku juga pake pil kb, diane35.
minum rutin, menstruasi teratur, ng ngaruh ke berat badan jg koq (ng bikin gemuk).
Logged

christ_ar
Guest


Email
« Reply #8 on: February 20, 2008, 09:00:03 am »

aku juga pake pil kb, diane35.
minum rutin, menstruasi teratur, ng ngaruh ke berat badan jg koq (ng bikin gemuk).

hihihihi syl lo mah emang kecillllll
makan sebakul juga ga bakalan gede
Logged
--syl--

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 270

Up, Close & Personal


View Profile
« Reply #9 on: February 20, 2008, 09:38:55 am »

hehe, iya juga yah mbak..
tp aku ngerasa justru pil itu yg bikin napsu makan aku ilang  Smiley
Logged

Hesty Taylor

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 157


I'm one now

hesty_40164
View Profile Email
« Reply #10 on: February 23, 2008, 07:22:08 am »

iyah.. sejak aku pake pil, ngerasa badan malah bisa ngurusin.
Logged

--syl--

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 270

Up, Close & Personal


View Profile
« Reply #11 on: February 23, 2008, 01:34:33 pm »

iyah.. sejak aku pake pil, ngerasa badan malah bisa ngurusin.

wah berarti bener yah ng napsu makan gara2 pil..
aku pikir aku doang yg ngerasa bgitu..
mungkin efek ke stiap ibu2 beda2 yah, ada yg bikin gemuk n ada jg yg ilang napsu makannya.

tp pil kb ng skedar pencegah kehamilan loh, krn temenku yg menstruasi nya ng teratur n ada masalah jerawat jg diresepin diane 35 ama dokter nya.
Logged

Haickal&Callia

Offline Offline

Posts: 288

cintaku


View Profile Email
« Reply #12 on: February 24, 2008, 12:36:50 pm »

pil kb emang bisa buat ngatur hormon yg bikin jerawat muncul, kakakku jg pake buat ngilangin jerawatnya. Pil kb bisa bikin produksi ASI seret jg kan ya? kalo aku sih ga pernah pake pil karena nyusuin jd suntik 3bln aja dgn resiko swing mood, ga jelas kadang2 sakit badan tp demi ASI jd ya sabar aja sampe anak umur 2taun. pil ato suntik bikin gemuk kayaknya ga pasti jg, berat badanku ga pernah naek sampe puluhan kilo cuma sekarang anak udah umur 15bln masih kelebihan 8kl dr sebelum hamil. Ntar udah ga nyusuin jg pasti turun lg, soalnya nafsu makan jg kan turun ga nyusuin lg. Oiya, pake suntik 3 bln efek sampingnya keluar darah mens dikit2 tp lama (buat beberapa org) tp aku pernah dikasih obat sm dokter buat brentiin mensnya cuma tiap udah minum suka berasa pusing, untungnya suamiku plgnya 5 mgg sekali jg acara ga keganggu  Grin jd bisa brenti minum obat.
Logged
yupi

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 179


View Profile Email
« Reply #13 on: March 01, 2008, 02:40:49 pm »

aku ngerasa justru pil itu yg bikin napsu makan aku ilang  Smiley

walah mba aku ko malah "menggila" nafsu makannya .sbulan trakhir ini, bawaanya laper mulu!

tapi emang bb ga naik lagi sih
masih pake pilnya, mengingat belum mampu menghilangkan ketakutan memasang IUD   Cheesy
Logged




azzhtee
Guest
« Reply #14 on: March 13, 2008, 08:30:52 am »

para moms tau ngga,, aku kan pertama pake iud nova T,,
lalu kebobolannnnn...padahal anak pertama ku baru 10bln tuhh..Sad krn ktnya sih posisi udah melorot.. knp bs melorot nya krn haid ku darah nya banyak bgt <ga cocok pake iud>. tp ga bertahan lama tuh hamil nya.. cuma sampe 5minggu,, keluar deh... Sad . lalu skr aku pake pil kb diane 35.. dan siklus haid ku kacawwwww!! blm sampai 28hr tp dah keluar lg,,trus nggak sampai 7 hari haid nya.. paling juga 4hari dan sedikit2.. dan bawaan nya pusing terus.. oh ya sblm pake diane 35 aku pake microgynon... tp kayaknya aku ga cocok juga tuh pake pil.. Sad lupa nya sering bgt,, hehehe :p
knp ya moms.. ko aku ga cocok pake apa2 kayaknya...
iud kebobolan.. pil pusing melulu n haid nya jadi kacaw balaww,,
jadi aku pakai apa doonkss... Huh?
Logged
Pages: [1] 2 Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines