Welcome, Guest. Please login or register.
April 18, 2014, 10:38:38 pm
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  KESEHATAN ANAK
| |-+  Imunisasi
| | |-+  imunisasi cacar air
« previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: imunisasi cacar air  (Read 5973 times)
yulia

Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3


milzam


View Profile Email
« on: February 17, 2008, 09:07:17 pm »

anak saya milzam skrg usianya 2th 2minggu sampai saat ini alhamdulillah sehat berat bdnya 12kg yang mau saya tanyain milzam blm suntik cacar sebenernya udah telat tp apa masih bisa dan nanti imunisasi ulang mulai usia berapa lagi ya krn saya belum kedokter lg nih dan saya jg sk lupa he..he..
Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #1 on: February 18, 2008, 12:47:27 am »

anak saya milzam skrg usianya 2th 2minggu sampai saat ini alhamdulillah sehat berat bdnya 12kg yang mau saya tanyain milzam blm suntik cacar sebenernya udah telat tp apa masih bisa dan nanti imunisasi ulang mulai usia berapa lagi ya krn saya belum kedokter lg nih dan saya jg sk lupa he..he..

kalu menurut IDAI siy, umur 10 th, tp DSA ku nyuruh pas andy umur 15 bln, jadi..umru 2 th mah gpp..minta aja vaksin cacar air..
Logged
Bunda Andra
Guest


Email
« Reply #2 on: February 18, 2008, 07:44:42 am »

anak saya milzam skrg usianya 2th 2minggu sampai saat ini alhamdulillah sehat berat bdnya 12kg yang mau saya tanyain milzam blm suntik cacar sebenernya udah telat tp apa masih bisa dan nanti imunisasi ulang mulai usia berapa lagi ya krn saya belum kedokter lg nih dan saya jg sk lupa he..he..

stau aku siy sepanjang usia anak telah di atas 1 tahun, boleh diberikan imun varicella (cacar air). Jadi gak telat lah buat milzam dpt imun skarang mom  Smiley
Logged
anna
Guest


Email
« Reply #3 on: February 20, 2008, 10:07:02 am »

Kalau Aurel seh pas umur 14 bulan di imunisasi varisela, trus kata dsa nya diulang lagi pas umur 5 tahun
Logged
LINDA
Guest


Email
« Reply #4 on: February 20, 2008, 11:12:41 am »

 Smiley,,,, duuhh ngomong2,,, masalah imunisasi,,,,, terakhir feeza imunusasi,,, itu kklo nga salah,,,, campak,,, terus abiz itu apa lagi yakz,,,, coz,,, emaknya lupa terus,,, kasih tau nya ibu2,,,, Grin
Logged
rina
Guest


Email
« Reply #5 on: February 20, 2008, 12:23:23 pm »

Smiley,,,, duuhh ngomong2,,, masalah imunisasi,,,,, terakhir feeza imunusasi,,, itu kklo nga salah,,,, campak,,, terus abiz itu apa lagi yakz,,,, coz,,, emaknya lupa terus,,, kasih tau nya ibu2,,,, Grin

lin, yang wajib sih antara umur 1-2 tahun :
polio4 n dpt4 (dua duanya pas 1,5 th)

yang dianjurin :
kalo sebelumnya dikasih Hib en PCV (yang ini jarang banget) dikasi boosternya di range umur ini, Hib 15bln, PCV 15-18.

1-1,5 th dianjurin hepatitis A dan cacar air (sumber dari infosehat)
15 bln dianjurin MMR (debatable)
sama influenza

tadi udah sempet search jadwal imunisasi di forum ini, ternyata linknya uda ga bisa dibuka lagi. jadi, biar gak bingung bisa di klik di sini :

http://www.idai.or.id/jadwal.htm

(oia, ini yang terbaru yang dikeluarin IDAI, mereka belon ngeluarin yang 2007)

ada juga di :

http://www.infoibu.com/tipsinfosehat/jadwalimunisasi.htm

tapi gak tau taonnya.


Logged
michel
Guest


Email
« Reply #6 on: May 10, 2008, 01:34:00 pm »

Smiley,,,, duuhh ngomong2,,, masalah imunisasi,,,,, terakhir feeza imunusasi,,, itu kklo nga salah,,,, campak,,, terus abiz itu apa lagi yakz,,,, coz,,, emaknya lupa terus,,, kasih tau nya ibu2,,,, Grin

lin, yang wajib sih antara umur 1-2 tahun :
polio4 n dpt4 (dua duanya pas 1,5 th)

yang dianjurin :
kalo sebelumnya dikasih Hib en PCV (yang ini jarang banget) dikasi boosternya di range umur ini, Hib 15bln, PCV 15-18.

1-1,5 th dianjurin hepatitis A dan cacar air (sumber dari infosehat)
15 bln dianjurin MMR (debatable)
sama influenza

tadi udah sempet search jadwal imunisasi di forum ini, ternyata linknya uda ga bisa dibuka lagi. jadi, biar gak bingung bisa di klik di sini :

http://www.idai.or.id/jadwal.htm

(oia, ini yang terbaru yang dikeluarin IDAI, mereka belon ngeluarin yang 2007)

ada juga di :

http://www.infoibu.com/tipsinfosehat/jadwalimunisasi.htm

tapi gak tau taonnya.



sama sih jadwalnya kaya dd. cuma tambahan aja kl dr 10 bln dd dpt prevnar. 3X. terakhir nanti br MMR di 15 - 16 bln. yg ke 2 brg ama cacar waktu dd 13 bln
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines