Welcome, Guest. Please login or register.
April 19, 2014, 01:11:04 am
Home Help Calendar Login Register
News:

+  ** C E L O T E H ** S A N G :: I B U **::
|-+  WELCOME TO THE CLUB!
| |-+  Baby Club
| | |-+  Jadwal Makan and banyaknya makan bayi 1 tahun
« previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: Jadwal Makan and banyaknya makan bayi 1 tahun  (Read 12000 times)
mommy kezia

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24


View Profile
« on: April 24, 2008, 11:48:41 am »

HI moms,

ada yang punya artikel atau sharing getoh mengenai jadwal makan bayi umur 1 tahun dan berapa banyaknya  ya?

soale menurut mertua ku, bayi itu makan gak boleh banyak2 dan susu sangat penting sekaliiiii.
Saking pentingnya, ampe makan kezia dikurangi supaya abis makan minta susu.

thanks ya momss

mommy kezia

Logged
anissa ayu
Guest


Email
« Reply #1 on: April 24, 2008, 12:08:12 pm »

walah-walah...justru [setau gww..], pas umur setaun mah, bayi ga boleh tgt terus ama susu.., n gizi itu harus banyak dari makanan...

tp ada banyk kok..di bagian nutrisi ato baby club dey..aku lupa tepatnya..
Logged
ibunya azwa
Guest


Email
« Reply #2 on: April 24, 2008, 06:25:45 pm »

Mommy K,

bener kata Nissaa... diatas 1 tahun susu cuman pelengkap/pendamping doang. Gizi yang sebenerya didapet dari makanannya.

Inget kan istilah 4 sehat 5 sempurna ?  Grin

Soal berapa banyak dan berapa kali sehari buat aku nggak penting.

Yang penting adalah keseimbangan gizinya. Pokonya dalam makanan sehari itu ada kandungan protein,karbo,kalsium,serat yang OK.... Cara makan tiap anak kan beda jeng.. jadwal makan anakku kalo tak pejeng disini mungkin beda ama naknya nissa, anakmu dan anak orang lain.

Cumannn... rata2 kalo uda setaun keatas , biasanya udah kayak orang gede aja... udah maem 3 kali sehari, makan buah untuk cemilan, minum jus, dll.

Banyak dikitnya.. tergantung yah... ankku termasuk yang banyak dan rutin 3 kalis ehari. tapi kan ad atuh yang tipoenya makan dikit-dikit tapi sering. Tinggal dicocokin aja sama K yah.....
Logged
mommy kezia

Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24


View Profile
« Reply #3 on: April 25, 2008, 03:33:54 pm »

dear momsss,

okehh dech, thanks yaa
Logged
panzerfaust
Guest
« Reply #4 on: May 19, 2008, 06:10:47 pm »

HI moms,

ada yang punya artikel atau sharing getoh mengenai jadwal makan bayi umur 1 tahun dan berapa banyaknya  ya?

soale menurut mertua ku, bayi itu makan gak boleh banyak2 dan susu sangat penting sekaliiiii.
Saking pentingnya, ampe makan kezia dikurangi supaya abis makan minta susu.

thanks ya momss

mommy kezia


sok taunya saya ni yah (soalnya nentang pendapat ortu susah sih  Smiley )
soal susu udah ada beberapa yg nanggepin. bener, emang susu malah sebaiknya maksimal 2 kali sehari (sorry kalo pendapat ini banyak yg nentang) dengan tujuan gizi yg laen yg tidak ada di susu disupply lewat makanan padat.  susunya pagi dan malem aja, di waktu lain dikasih makanan padat. saya contohin jadwal yg saya pernah dapet,
bangun tidur susu, sejam kemudian sarapan jam 11 makan siang trus tidur siang, bangun tidur makanan ringan, sore makan buah trus makan malem dan sebelum tidur minum susu.
Jadwal ini saya sesuaiin sama jadwalnya preschool, yg banyak makan atau susunya cuma dirumah.
kalo emang masih susah makan  makanan padat, jangan dikasih susu dulu sebelum makan, tapi sesudah makan.
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2013, Simple Machines